Keindahan Bukit Panguk Kediwung Bantul Yogyakarta

Bukit Panguk Kediwung

Jika Anda penasaran bagaimana rasanya berada di atas awan? Anda bisa datang ke wisata alam Jogja yang satu ini. Bukit Panguk Kediwung adalah tempat yang cocok untuk Anda. Bukit Panguk berlokasi di Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Jangan khawatir untuk tersesat karena di sepanjang jalan menuju ke lokasi kita akan melihat beberapa papan petunjuk. Kurang lebih berjarak 20 km dari pusat Kota Yogyakarta. Dari pusat Kota Yogyakarta anda bisa bergerak menuju ke selatan tepatnya ke arah Jalan Imogiri Timur, ikuti jalan hingga menemukan Pasar Imogiri, lalu belok kiri dan lanjutkan perjalanan menuju ke arah Dlingo, dari sana anda akan mulai melihat petunjuk jalan menuju lokasi ini.

Bukit Panguk Kediwung adalah sebuah tempat wisata alam yang masih asri dan sejuk di wilayah bantul yogyakarta loh teman-teman. Di wilayah bantul yogyakarta memiliki wisata alam bukit yang cukup banyak, di antaranya Kediwung ini. Di sini di sediakan pemandangan yang memanjakan mata ketika pagi hari maupun sore hari bahkan pada waktu malam haripun pemandangannya juga tetap indah.

Puncak keindahan di wisata ini saat sunrise dimana Matahari terbit yang berpadu dengan gumpalan kabut yang nampak seperti awan sehingga Perpaduan sempurna ini membuat kita merasa seperti berada di negeri atas awan.

Spot instagramable dan rekomended

Selain memanjakan mata dengan keindahan alamnya wisata juga menyediakan titik-titik photo yang instagramable misalnya :

  1. Istana langit
  2. Perahu Langit
  3. Delman Langit
  4. Gardu langit
  5. Serta masih banyak lagi titik atau spot lainnya dengan latar perbukitan hijau yang indah

Perjalanan naik turun bukit pasti akan terbayar disaat anda sudah tiba di lokasi ditambah Pemandangan yang sangat apik disuguhkan dalam wisata alam jogja kali ini.

Puncak keindahan saat sunrise dimana Matahari terbit yang berpadu dengan gumpalan kabut yang nampak seperti awan sehingga Perpaduan sempurna ini membuat kita merasa seperti berada di negeri atas awan. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke wisata alam ini adalah pagi hari. Sebelumnya Anda harus memastikan jika cuaca cerah begitu juga. dan Sebaliknya, Jika cuaca akan hujan sebaiknya jangan berkunjung ke tempat ini. Menggunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman adalah pilihan yang tepat. usahakan untuk menggunakan pakaian yang bisa menjaga tubuh kamu terasa hangat karena suhu udara sangat dingin dan hindari penggunaan sepatu high heels mengingat medan yang tidak rata.

Bukit Panguk Kediwung

Fasilitas Wisata Alam Bukit Panguk kediwung

Ketersediaan Fasilitas yang ada sudah sangat memadai. Mulai dari area parkir yang luas, toilet, dan mushola pun sudah tersedia.
Yang terpenting adalah keberadaan warung penjual makanan itu juga sudah ada, Bayangkan saja jika setelah turun dari melihat sunrise kita tidak mendapati warung makan, sepertinya akan lebih repot karena harus membawa banyak perbekalan atau harus keluar area.

Harga Tiket dan parkir

Hanya dengan Rp 3.000 saja untuk dewasa dan gratis untuk anak-anak Anda dapat masuk dan menikmati keindahan wisata alam di bukit panguk kediwung. Bagi Anda yang membawa sepeda motor harus membayar biaya parkir sebesar Rp. 2.000 saja. Jika Anda membawa mobil biaya parkir sebesar akan Rp. 5.000. Elf/minibus Rp. 10.000 dan untuk Bus Rp. 20.000.

Destinasi wisata ini terbilang sangat murah dan sangat layak anda coba. Untuk beberapa spot foto ada tambahan tarif Rp. 3.000 ya, namun tidak semua spot foto tentunya.

Rute Menuju Bukit Panguk Kediwung Yogyakarta

Bukit Panguk Kediwung

Akses jalan menuju Bukit Panguk Kediwung sudah diaspal halus hanya saja konturnya sedikit naik turun namun masih dalam kategori aman. Sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi karena akses ke sini menggunakan kendaraan umum cukup sulit. Untuk menuju Bukit Panguk Kediwung sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi, karena tidak ada akses angkutan umum yang akan membawamu menuju lokasi.

Jalurnya dapat dilalui kendaraan roda dua ataupun roda empat, lebih baik menggunakan motor karena mendekati area wisata ini jalannya cukup sempit. Namun bukan berarti tidak dapat dilalui kendaraan mobil, hanya saja kamu harus melakukan tindakan ekstra jika berpapasan dengan mobil lain dari arah yang berlawanan. Jalannya sudah bagus dan beraspal, sehingga nyaman untuk dilalui. Rute yang dapat dituju dari arah pusat kota Jogja, yakni dengan mengarahkan kendaraan menuju Terminal Giwangan terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan ke arah selatan, ketika tiba di lampu lalu lintas Giwangan, arahkan menuju Pasar Imogiri. Lalu beloklah ke kiri menuju makam raja-raja, sebelum lokasi makam akan ada pertigaan jalan. dan ada wisata terdekat lainya 360 Dome Theatre Jogja

Harga Tiket Dan Jam Buka

Tiket masuk Bukit Panguk Kediwung sangat murah, yakni hanya Rp. 11.000,- saja per orangnya, dan kamu dapat berfoto sepuasnya di berbagai spot foto yang tersedia. Tiket masuk tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan yang kamu gunakan.

  • Jam operasional Bukit Panguk Kediwung dibuka mulai hari Senin hingga Minggu.
  • Bukit Panguk Kediwung dibuka mulai pukul 05.00 hingga pukul 18.00 waktu setempat.
  • Jika hendak menikmati sensasi negeri di atas awan, lebih baik datang di pagi hari.

Fasilitas yang disediakan di Bukit Panguk Kediwung sudah cukup lengkap, terdapat area parkir yang luas, mushola, kamar mandi, mushola, dan warung makanan. Untuk menikmati keindahan Bukit Panguk Kediwung anda hanya akan dipatok biaya Rp 3000,- dengan biaya parkir sebesar Rp 2000,-

You may also like...