Paket Wisata Jeep Merapi Jogja, Lava Tour Seru dan Asyik

Paket Wisata Jeep Merapi Jogja

Paket Wisata Jeep Merapi Jogja, kami adalalah Tour Resmi Jeep Wisata Merapi di jogja, atau sering disebut Jeep Lava Tour Merapi. Kami melayani wisata alam gunung merapi dengan menggunakan jeep Willys terbuka. Kalian akan menikmati wisata alam merapi yang sangat indah. Kami mengemas beberapa paket wisata merapi dengan beberapa pilahan paket. Diantaranya Paket Sunrise, Paket Short, Medium dan Long. Kalian dapat menyesuaikan budget anda sendiri, dan waktu/durasi yg dapat anda sesuaikan. Kemanan dan Kenyamanan anda adalah Prioritas kami.

Berwisata di sekitar area Gunung Merapi adalah pilihan wisata alam yang bisa Anda lakukan saat berlibur. Wisata ini sangat pendek dan hanya menghabiskan beberapa jam saja. Namun, paket wisata Lava Tour Merapi akan menjamin Anda bahwa pengalamannya tidak akan terlupakan. Pemandangan di Gunung Merapi pada bagian lerengnya boleh dikunjungi oleh para wisatawan selama statusnya aman. Destinasi wisata yang satu ini sangat populer di Indonesia, ditambah lagi Merapi merupakan gunung aktif yang sangat fenomenal di Pulau Jawa. Selain itu, kami juga menyediakan Paket Tour Jogja Start Jakarta.

Pilihan Paket Wisata Jeep Merapi Jogja

Paket Wisata Jeep Merapi Jogja

1. Paket Short Trip

Paket pertama dan yang termurah adalah shot trip dengan jarak tempuh hanya sekitar 12 km saja. Paket wisata Merapi ini banyak digemari oleh keluarga kecil karena perjalanannya yang sangat pendek. Durasi perjalanannya pun hanya sekitar 1,5 jam saja dari basecamp hingga balik ke basecamp. Anda akan menaiki sebuah jeep dan penyewaannya sudah termasuk ke dalam paket yang ditawarkan. Untuk jeep yang tersedia dalam paket wisata Lava Tour Merapi ini, Anda hanya cukup membayar sekitar 450 ribu rupiah saja dan Anda bisa mengajak tiga orang lainnya.

Ada banyak pilihan rute yang bisa Anda pilih untuk short trip seperti Museum Mini – Lost World Park – Kaliadem, Museum Mini – Stonehenge – Kaliadem, dan Museum Mini – Lost World Park – Rumah Mbah Maridjan. Paket yang short trip ini mengharuskan Anda untuk berkumpul di basecamp Kaliadem untuk pemberangkatannya. Nanti, Anda akan dijemput dengan menggunakan jeep dan memulai perjalanan sesuai dengan rute yang telah Anda pilih sebelumnya.

2. Paket Medium Trip

Paket Lava Tour Merapi lain yang ditawarkan adalah paket medium trip yang durasinya sekitar 1,5 hingga 2 jam perjalanan dari basecamp di Kaliadem. Paket ini juga mengharuskan Anda untuk menaiki jeep sebagai kendaraannya. Harga paket ini hanya Rp550.000 saja untuk berjelajah. Karena menggunakan jeep yang sama dengan jenis paket trip lainnya, maka satu jeep bisa diisi hingga 4 orang sekaligus. Mobil jeep pun bisa Anda pilih untuk tipe yang Anda mau. Namun, pengemudinya adalah orang dari pengelola tour yang merupakan pengemudi berpengalaman.

Perjalanan yang ditempuh dengan menggunakan jeep untuk wisata Lava Tour Merapi ini sekitar 15 km. Medium trip ini cukup menyenangkan dengan berbagai pilihan rute dalam paket wisata dari Lava Tour Merapi seperti: Museum Mini – Lost World Park – Bunker Kaliadem – Rumah Mbah Maridjan. Paket yang satu ini menawarkan perjalanan ke tempat tujuan wisata populer yang ada di area tour lava. Rute lainnya adalah Stonehenge – Lost World – Kaliadem – Museum Mini, Museum Mini – Lost World – Maneuver Kaliurang, dan rute Museum Mini, Lost World Park – World Castle – Kaliadem.

3. Long Trip

Long trip merupakan perjalanan yang perjalanannya cukup panjang. Durasi perjalanannya sekitar 2 jam untuk keseluruhan tur dengan jarak tempuh sekitar 18 kilometer. Paket wisata Lava Tour Merapi ini digemari oleh banyak orang yang ingin memanjakan diri dengan objek wisata di area ini. Anda akan diboyong ke objek wisata dengan menggunakan mobil jeep. Mobil bisa menampung hingga 4 orang kecuali driver yang akan memandu selama perjalanan. Anda bisa memilih waktu kapan untuk melakukan long trip sesuai keinginan dari pagi hingga sore hari.

Anda cukup membayar biaya paket tour Merapi Lava ini seharga Rp650.000 saja dan bisa menikmati perjalanan dengan berbagai rute yang tersedia, seperti: Museum mini – Taman Lost World – Kaliadem – Stonehenge – Rumah Mbah Maridjan. Rute lainnya yang bisa Anda pilih adalah Museum Mini – Bunker Kaliadem – Batu Alien – Maneuver Air Kali Kuning. Rute yang satu ini cukup menantang dan seru karena akan bermanuver di tengah air dangkal menggunakan jeep. Anda akan dijemput di Basecamp Kaliadem untuk memulai perjalanan.

4. Sunrise Trip

Merapi Lava Tour Jogja trip yang satu ini juga tidak kalah seru karena sunrise trip menyuguhkan pemandangan yang sangat indah di area Lava Tour Merapi. Paket yang satu ini berbeda dengan yang lain karena fokusnya adalah melihat matahari terbit. Anda diharuskan berkumpul di basecamp Kaliadem.

Lama trip adalah sekitar 1,5 jam saja dan dimulai pada pukul 04.30. Anda akan naik ke spot untuk melihat matahari terbit yang akan terjadi sekitar 45 menit kemudian di ufuk Timur. Jarak tempuh untuk seluruh perjalanan sunrise trip adalah sekitar 12 kilometer. Rute yang akan Anda tempuh untuk paket wisata Lava Tour Merapi ini adalah bunker Kaliadem – lost World Park – Stonehenge/Museum Mini. Trip ini hanya merogoh kocek sekitar Rp550.000 saja untuk biaya per jeep. Harga ini sangat terjangkau untuk melihat indahnya sunrise di Merapi.

Mengapa Jalan-Jalan di Lava Tour Merapi?

1. Ramah turis

Tidak banyak area di sekitar gunung api aktif yang menawarkan paket wisata yang bisa dikunjungi oleh turis secara umum. Kebanyakan, wisata di sekitar lereng gunung berada di kisaran gunung yang sudah mati. Sementara Gunung Merapi masih aktif. Meski begitu, tempat wisata di sekitar lereng gunung Merapi sama sekali tidak berbahaya ketika gunung dalam keadaan yang tenang. Obyek wisatanya sangat murah untuk dikunjungi dan pengelola akan membantu turis untuk mendapatkan pengalaman yang menyenangkan.

2. Ada banyak obyek wisata

Tak hanya bisa melihat kondisi lava dari dekat. Anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata seperti Stonehenge yang dikenal sebagai spot foto, mengunjungi rumah Mbah Maridjan, dan juga menikmati pengalaman bermanuver di atas air Kali Kuning. Semua obyek wisata yang disebutkan di atas sudah terdapat dalam paket wisata Lava Tour Merapi, sehingga Anda tidak perlu lagi berkunjung secara mandiri. Tour guide akan membimbing Anda selama perjalanan dengan menggunakan mobil jeep yang Anda sewa dalam paket tour.

3. Tipe jeep beragam dan layak

Mobil jeep yang ditawarkan oleh Jeep Lava Tour Jogja membuat perjalanan Anda mengesankan dan nyaman. Ada banyak pilihan jenis jeep yang harganya disamaratakan. Yang membedakan harga hanyalah apakah perjalanan Anda memiliki jarak pendek atau panjang.

4. Perjalanan Anda diasuransikan

Keunggulan lain dari jeep Merapi Lava Tour ini adalah Anda bisa melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman karena perjalanan sudah diasuransikan. Pihak tur sudah membelikan asuransi wisata dari Zurich indonesia, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan aktivitas yang ditawarkan.

5. Fast response

Pelayanan adalah hal yang penting dan pengelola tur memiliki layanan konsumen yang fast response. Mereka akan siap melayani selama 24 jam tentang pertanyaan Anda. Anda bisa menghubungi layanan konsumen melalui pesan WA dan mereka akan siap menjawab semua pertanyaan dan memberi solusi.

Paket Wisata Jogja Jeep Merapi Dan Penjelasan Singkat Mengenai Rute Yang Dilalui

Paket Wisata Jeep Merapi Jogja3

Dalam paket wisata yang diberikan Tugu Wisata ini, Anda akan diajak untuk berkeliling ke sejumlah tempat dengan Sewa Jeep Merapi yang sudah disediakan oleh banyak operator yang Tugu Wisata Pilihkan mana yang terbaik. Beberapa tempat tersebut memiliki hubungan erat dengan peristiwa meletusnya gunung Merapi di tahun 2010 yang lalu.

1.Bunker Kaliadem

Bunker Kaliadem merupakan sebuah bunker yang sengaja dibangun sebagai tempat perlindungan saat gunung Merapi meletus karena sebagaimana diketahui, gunung Merapi merupakan salah satu dari gunung berapi yang masih aktif hingga saat ini. Gunung ini juga tercatat sebagai gunung yang sering mengalami letusan dan erupsi.

2. Batu Alien

Batu Alien merupakan sebuah batu besar yang terbawa lahar panas Saat gunung Merapi meletus di tahun 2010 lalu. Kenapa batu ini dinamakan batu alien ? karena bentuk dari batu ini sekilas terlihat seperti wajah alien.

3. Museum Sisa Erupsi Merapi

Sering disebut juga dengan nama Museum Sisa Hartaku. Merupakan sebuah museum yang dibangun di sebuah rumah warga setempat yang terkena dampak erupsi gunung Merapi. Di museum ini terdapat beberapa barang dari pemilik rumah yang terkena abu vulkanik. Dari mulai barang-barang rumah tangga, hewan ternak yang sudah berupa tulang belulang, kendaraan roda dua yang sudah rusak dan sedikit meleleh, Hingga jam dinding bekas terbakar. Jam dinding ini pulalah yang menjadi saksi bisu mengenai peristiwa mengerikan tersebut Yang mana, jarum jamnya menunjukkan waktu disaat peristiwa tersebut terjadi.

4. Petilasan Rumah Mbah Maridjan

Mbah Maridjan dikenal sebagai kuncen gunung Merapi. Beliau menjadi korban setelah menolak untuk mengungsi. Kini, rumah peninggalan beliau menjadi tempat yang dilalui oleh jeep yang termasuk ke dalam paket wisata Jogja jeep Merapi dari Tugu Wisata ini.

5. Kali Kuning

Kali kuning merupakan sebuah sungai yang berada disekitar gunung Merapi. Sungai ini pula yang menjadi lintasan dari lahar gunung Merapi. Anda bisa melihat beberapa tanaman yang tumbuh sesaat setelah gunung Merapi meletus. Bukan itu saja, pemerintah setempat juga sedang giat-giatnya untuk menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata. Misal dengan membangun beberapa spot selfie di dekat lokasi Kali Kuning ini.

6. Bukit GlagahSari Klangon

Tempat ini merupakan sebuah gardu pandang yang bisa Anda gunakan untuk melihat pemandangan gunung Merapi dari jarak dekat. Bukan itu saja, Anda juga akan melihat sebuah bukit kecil yang menghalangi gunung tersebut. Dan Anda bisa melihat perbedaannya yang mana gunung Merapi tampak gersang karena ada beberapa kawasan yang diterjang lahar panas. Namun, berbeda dengan bukit kecil tersebut yang masih terlihat hijau karena tidak terdampak oleh erupsi gunung terdekatnya tersebut.

7. Stone Henge/ The Lost World Castle

Stone Henge Merapi ini merupakan replikasi dari Stone Henge yang berada di Inggris. Anda bisa mengunjunginya dengan paket wisata Jogja jeep Merapi dari Tugu Wisata. Sementara The Lost World Castle merupakan tempat wisata yang menyerupai sebuah benteng Takeshi. Dinamakan The Lost World karena lokasi tempat ini berada yaitu tepat di desa Kepuharjo, Cangkringan. Desa ini menjadi desa terparah dalam letusan Merapi di tahun 2010 lalu. The Lost World juga hampir mirip dengan desa tersebut yang menjadi sebuah dunia yang hilang. Demikian beberapa penjelasan mengenai rute-rute yang akan Anda lalui. Seandainya Anda memilih paket wisata Jogja jeep Merapi dari Tugu Wisata. Selain bisa menambah pengalaman, liburan dengan berpetualang dengan jeep di sekitar gunung Merapi ini juga bisa menambah pengetahuan terutama mengenai peristiwa mengerikan yang menjadi dampak dari meletusnya gunung Merapi tersebut.

Rute Destinasi Wisata Jogja Jeep Merapi :

  • Bunker Kaliadem
  • Batu Alien
  • Museum Sisa Erupsi Merapi
  • Bunker Kaliadem
  • Batu Alien
  • Petilasan Rumah Alm Mbah Maridjan
  • Kali Kuning
  • Bukit Glagahsari Klangon
  • Stone Henge / The Lost World Castle

Harga Sewa Jeep Merapi:

Pilihan Paket Harga
Sunrise Trip Rp. 550.000/Jeep
Short Trip Rp. 450.000/Jeep
Medium Trip Rp. 550.000/Jeep
Long Trip Rp. 650.000/Jeep

Note : 1 Jeep Maksimal 4 orang

Info Tour Tambahan :

  • Informasi dan harga paket tour yang tercantum di tuguwisata.com adalah informasi dan harga yang masih berlaku.
  • Harga yang tertera adalah harga per jeep. Umumnya, tiap jeep bisa diisi dengan (maksimal) sejumlah 4 orang dewasa
  • Paket liburan diatas adalah Paket Wisata yang bersifat Privat Tour atau paket tour tidak digabungkan dengan peserta lain.
  • Anda bisa request Paket Tour Custom Jogja dapat diubah menyesuaikan dengan rencana wisata atau sesuai budget anda bisa klik menu Custom Tour atau agar libeh jelas bisa juga menghubungi kontak kami.

You may also like...